Abstract:
Maka rumusan permasalahan tentang bagaimana yang akan dikemukakan
dalam penelitian ini adalah “Aktivitas Media Relation Humas PT. INDAKO
TRADING COY MEDAN Dalam Mempromosikan Produk Motor Sport Honda
CBR 250 R CC”. Komunikasi adalah proses penyampaian pesan dari komunikator
(pemberi pesan) kepada komunikan (penerima pesan ). Humas adalah sesuatu
yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke
luar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan khusus, yakni
pengertian bersama. Humas adalah sebuah sistem komunikasi untuk menciptakan
niat baik. Public Relation is a system of communication to create goodwill.
Metode penelitian kualitatif merupakan sebuah cara yang lebih menekankan pada
aspek pemahaman secara mendalam terhadap suatu permasalahan. Teknik dalam
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan wawancaran dan
dokumentasi. Hasil dari penelitan ini bahwa media relation sangat bisa melakukan
tugas dengan baik, bisa diajak bekerja sama dalam hal saling membantu
meningkatkan nilai jual produk CBR 250 R CC ini ke masyarakat luas dan dunia
pasar yang begitu sangat besar di Indonesia.