Research Repository

Implementasi Promosi Paket Promo Transportasi Online (Grab) Terhadap Loyalitas Customer

Show simple item record

dc.contributor.author Ditratama, Anantha
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:43:35Z
dc.date.available 2020-11-11T08:43:35Z
dc.date.issued 2018-03-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10532
dc.description.abstract Skripsi ini berjudul “implementasi promosi paket promo transportasi online (Grab) terhadap loyalitas customer”. Promosi merupakan salah satu cara perusahaan melakukan komunikasi melalui pesan-pesan yang didesain untuk menstimulasi terjadinya kesadaran (awareness), ketertarikan (interest), dan berakhir dengan tindakan pembelian (purchase) yang dilakukan oleh pelanggan terhadap produk atau jasa perusahaan. Dengan Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan memudahkan pula mempromosikan suatu produk menjadi lebih menarik minat masyarkat. Adapun fenomena transportasi ojek online dan taxi online yang lagi terkenal di Indonesia, pasalnya sarana pengangkutan tersebut berbasis teknologi yang memungkinkan pengguna jasa menggunakan jasanya dimana saja dan kapan saja, dengan memanfaatkan teknologi pada smartphone. Implementasi dari sebuah promosi untuk suatu produk diperuntukan kepada masyarakat yang memiliki loyalitas terhadap penggunaan paket promo yang sudah dipromosikan. Berdasarkan latar belakang diatas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi promosi paket promo transportasi online (Grab) terhadap loyalitas customer. Teori-teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah implementasi, komunikasi, komunikasi pemasaran, promosi, dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer tersebut adalah dengan menggunakan metode wawancara, sedangkan data skunder berupa data-data lain yang berkaitan dengan topik yang dibahas seperti di atas, ini diperoleh dari buku, perpustakaan dan internet. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah marketing promosi grab cabang medan, customer grab. Teknik analisi data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan data reduksi, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi promosi paket promo transportasi online (grab) terhadap loyalitas customer dilakukan melalui promosi yang mencakup penerapan, perencanaan, pengarahan dan periklanan. Dan promosi paket promo ini dapat menarik ketertarikan customer untuk menggunakan aplikasi grab. en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject komunikasi en_US
dc.subject loyalitas en_US
dc.title Implementasi Promosi Paket Promo Transportasi Online (Grab) Terhadap Loyalitas Customer en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account