Abstract:
Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan
menggunakan metodologi penelitian keperpustakaan (Library Research), dengan
menggunakan instrumen penelitian Angket berbantu google form dan
menggunakan beberapa jurnal relevan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
kebermanfaatan Aplikasi Quizizz pada pembelajaran Akuntansi secara online
dimasa pandemi Covid-19. Aplikasi Quizizz adalah aplikasi pebelajaran yang
berbasis game yang membuat pembelajaran menjadi interaktif dan
menyenangkan. Aplikasi ini seperti avatar, tema, meme dan musik penghibur.
Berdasarkan hasil penelitian dengan merujuk pada angket yang didukung oleh
jurnal dan artikel yang relevan, menyatakan bahwa secara garis besar Aplikasi
Quizizz memiliki kebermanfaatan dalam pembelajaran Akuntansi yang
dilakukan secara online pada proses pembelajaran daring. Dalam konteks ini
proses pembelajaran daring dapat meningkatkan konsentrasi belajar,
peningkatan hasil belajar, peningkatan motivasi, peningkatan pemahaman, dan
menumbuhkan sikap berfikir kritis, selain itu Quizizz juga dapat membantu guru
dalam menyampaikan penjelasan dan petunjuk pengerjaan dapat dengan mudah
disampaikan, membantu dalam menyampaiakan materi pembelajaran, dan
mudah dalam mengevaluasi hasil pembelajaran dimasa pandemi Covid-19