dc.description.abstract |
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh citra merek
terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
dan citra merek terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Scoopy pada PT.
Sumber Jaya Motor 3 Williem Iskandar Medan. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan Acidental Sampling dengan menggunakan
rumus slovin. Acidental Sampling yaitu penentuan sampel secara kebetulan
sebanyak 50 responden yang merupakan pembeli atas Sepeda Motor Scoopy pada
PT. Sumber Jaya Motor 3 Williem Iskandar Medan.
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan
dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas
data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item
Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis
dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji
determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif
signifikan variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian yang
ditunjukkan thitung (4,596) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<
0,05, dan terdapat pengaruh positif signifikan variabel citra merek terhadap
variabel keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (3,576) > ttabel (1,68) dengan
nilai signifikansi sebesar 0,001< 0,05, dan untuk kualitas produk dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor
Scoopy Pada PT. Sumber Jaya Motor 3 Williem Iskandar Medan, dengan nilai
Fhitung (110,116) > Ftabel (3.18) dengan tingkat signifikasi 0.000. Selanjutnya nilai
R Square yang diperoleh adalah sebesar 0,824 menunjukkan sekitar 82,4%
pengaruh signifikan kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan
pembelian. |
en_US |