Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan
Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT.Tiki
Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pelanggan pada PT.Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Medan dengan
sampel ditetntukan dengan rumus slovin dari 27.128 dapat ditarik sampel
sebanyak 99 orang dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data
penelitian ini dengan angket (Questioner) yang diuji validitas dan reliabilitas.
Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa tidak ada pengaruh kepercayaan pelanggan secara
signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir
(JNE) Medan, ada pengaruh kualitas pelayanan yang positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Medan,
ada pengaruh signifikan kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan secara
simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir
(JNE) Medan.