Abstract:
Kinerja merupakan hasil kerja yang dilakukan seorang pegawai dalam
melaksanakan tugas yang diberikan instansi/organisasi terhadap yang dilakukan
dengan rasa tanggung jawab agar mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Tiga
faktor penting yaitu: kemampuan dan minat seorang pekerja, kemampuan dan
penerimaan atas penjelasan delegasi tugas dan peran serta tingkat kinerja seorang
pekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi
dan Disiplin Kerja terhadap kinerja karyawan di Kantor Camat Medan Labuhan
Pendekatan penelitian ini yaitu asosiatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh
karyawan Kantor Camat Medan Labuhan, menggunakan teknik sampling non
probability dengan metode sampling jenuh dimana jumlah semua populasi
berjumlah 45 orang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik regressi
sederhana dan berganda penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada
hubungan yang signifikan antara Budaya Organisasi (X1) dan kinerja (Y) karena nilai
t hitung bernilai 3,962 lebih besar dari t table yaitu 2,016 dan juga karena probabilitas
sig 0,006 lebih kecil dari α = 0,05.. dan juga menunjukkan bahwa Disiplin Kerja
(X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Y) karena karena nilai t hitung bernilai
3,281 lebih besar dari t table yaitu 2,016 probabilitas sig 0,007 lebih kecil dari α =
0,05 dalam hasil regressi berganda menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan
antara Budaya Organisasi (X1) dan Disiplin Kerja (X2) terhadap kinerja (Y) dilihat
dari taraf signifikannya sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 dan dari nilai determinasi
yg bernilia 0,332 atau 32,2%