dc.description.abstract |
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah ada
pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi
Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Medan Utara Medan; 2) untuk mengetahui
apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT.
Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Medan Utara Medan; 3) untuk
mengetahui pengaruh secara simultan variabel strategi pemasaran dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero)
Kantor Cabang Medan Utara Medan.
Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dan pendekatan
kuantitatif, dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa
kuesioner terhadap 100 nasabah, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan
nasabah terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas), analisis regresi berganda dan (uji t, uji F, koefisien
determinasi).
Dengan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,135 Hal ini
berarti 13% variasi variabel kepuasan konsumen (Y) ditentukan oleh kedua
variabel independen yaitu Strategi Pemasaran (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2).
Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |