DSpace Repository

Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen. UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Novianti, Lulu
dc.date.accessioned 2020-11-07T01:40:22Z
dc.date.available 2020-11-07T01:40:22Z
dc.date.issued 2018-03-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8681
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap keputusan pembelian sampo clear. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Asosiatif. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 60 orang responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, diperoleh nilai thitung Celebrity Endorser sebesar 2,613 dan ttabel 1,671, dimana dapat di pahami bahwa thitung>ttabel dan nilai signifikan untuk Celebrity Endorser sebesar 0.011 < 0.05, sehingga variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan demikian maka hipotesis diterima. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dengan perolehan nilai thitung sebesar 4,726, dan ttabel 1,671, dimana dapat di pahami bahwa thitung > ttabel dan nilai signifikan untuk Brand Image sebesar 0,000 < alpha 0,05, sehingga variabel Brand Imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser dan Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara terbukti dengan perolehan nilai hasil uji Ftabel 2,77 dan data Fhitung 23,002, atau signifikan Fhitung0.000 < 0.05 . Hal ini menunjukan bahwa Celebrity Endorser dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh adalah sebesr 0,447 atau 44.7 % yang menunjukan kemampuan Celebrity Endorser dan Brand Image dalam menjelaskan variasi atau pengaruhnya yang terjadi pada keputusan pembelian 44.7% sedangkan sisanya sebesar 55.3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: en_US
dc.subject Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear en_US
dc.title Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen. UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account