DSpace Repository

Analisis Dampak Keamanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Online Grab (studi kasus pada mahasiswa UINSU, UMSU, UNIMED)

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Adinda Sari
dc.date.accessioned 2020-11-06T04:27:09Z
dc.date.available 2020-11-06T04:27:09Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8332
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak keamanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi grab pada mahasiswa UINSU, UMSU dan UNIMED. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah keamanan pengguna jasa karena masih memiliki pro kontra dengan angkutan umum lain, harga dari grab yang tidak stabil pada kondisi tertentu dan promosi yang tidak bisa di gunakan setiap saat. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UINSU, UMSU dan UNIMED yang menggunakan grab. Sampel yang diambil menggunakan nonprobability sampling yang di batasi oleh 100 responden dengan teknik accidental sampling yaitu teknik dengan cara kebetulan. Berdasarkan hasil analisis dari hasil Uji-t dan pengolahan data melalui SPSS diperoleh nilai ttabel 1,660 dan thitung dari keamanan (X1) sebesar 0,839 dengan angka signifikan 0,404 yang berarti 0,839 < 1,660 dan 0,404 > 0,10 disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara keamanan terhadap kepuasan pengguna jasa grab yang selama ini dirasakan. Diperoleh thitung dari harga (X2) sebesar 8,986 yang memiliki angka signifikan sebesar 0,000 yang berarti 8,986 > 1,660 dan 0,000 < 0,10 dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif antara harga yang diberikan oleh grab terhadap kepuasan pengguna jasa grab selama ini. Diperoleh thitung dari promosi (X3) sebesar 8,933 yang memiliki angka signifikan sebesar 0,000 yang berarti 8,933 > 1,660 dan 0,000 < 0,10 dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif dari promosi (potongan harga) yang diberikan oleh grab terhadap kepuasan pengguna jasa saat menggunakan jasa transportasi online grab selama ini. Dengan Uji-F dan pengolahan data SPSS diketahui bahwa nilai Ftabel sebesar 2,70 dan memiliki angka Fhitung dari semua variabel independet keamana (X1), harga (X2) dan Promosi (X3) yaitu 20,174 dengan angka signifikan 0,000 atau 20,174 > 2,70 dan 0,000 < 0,10 disimpulkan bahwa adanya hubungan positif dari keamanan , harga dan promosi terhadap kepuasan pengguna jasa transpotasi grab. Dari hasil pengujian determinasi (R2) di peroleh nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,863 (86,3%), itu berarti 86,3% kepuasan pengguna jasa grab dapat di diterangkan oleh keamanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) dan 13,7% di terangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti en_US
dc.subject Keamanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title Analisis Dampak Keamanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Online Grab (studi kasus pada mahasiswa UINSU, UMSU, UNIMED) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account