DSpace Repository

Analisis Strategi Bisnis Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada BMT Mandiri Abadi Syariah)

Show simple item record

dc.contributor.author Budianto Tumangger, Rahman
dc.date.accessioned 2020-02-28T14:00:38Z
dc.date.available 2020-02-28T14:00:38Z
dc.date.issued 2018-10-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/80
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang dilakukan BMT Mandiri Abadi Syariah. Pendekatan penelitian yang digunakan merupakan pendekatan kualitatif dengan pengolahan data wawancara bersama Pak Totok Darsono, Kepala Kantor BMT Mandiri Abadi Syariah. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Baitul Māl wat at-Tamwil (BMT) merupakan lembaga ekonomi atau lembaga keuangan syariah nonperbankan yang sifatnya informal. BMT termasuk pelaku ekonomi mikro. Peran BMT dalam memberikan kontribusi pada gerak roda ekonomi kecil sangat nyata, karena BMT langsung turun dan masuk kepada pengusaha kecil. Dalam menjalankan roda bisnisnya, BMT Mandiri Abadi Syariah menggunakan prinsip sifat Rosul yaitu siddiq (jujur), amanah (dipercaya), tabligh (berkomunikasi/ membentuk jaringan yang luas) dan sifat fatanah (peran dan tanggungjawab dalam mengelola bisnis dengan baik). en_US
dc.subject Strategi Bisnis en_US
dc.subject Ekonomi Islam en_US
dc.title Analisis Strategi Bisnis Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada BMT Mandiri Abadi Syariah) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account