DSpace Repository

Efektivitas Public Speaking Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Di Depan Umum

Show simple item record

dc.contributor.author Affandi, Nofri
dc.date.accessioned 2020-11-04T04:26:51Z
dc.date.available 2020-11-04T04:26:51Z
dc.date.issued 2019-03-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7402
dc.description.abstract Pada saat ini masih banyak Pelajar sekolah menengah atas kurang memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dan merasa takut ketika mendapat kesempatan berbicara di depan umum. Mereka menganggap berbicara di depan umum sebagai hal yang patut dihindari dan ditakuti dengan alasan grogi, tidak percaya diri dan sebagainya sehingga mereka enggan melakukannya. Sebagai Pelajar sekolah menengah atas yang sebentar lagi akan menentukan masa depan mereka, kemampuan berbicara di depan umum merupakan hal yang perlu mereka kuasai sebagai modal mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja maupun perkuliahan nantinya. Untuk pandai dan ahli berbicara di depan umum, perlu adanya belajar dan berlatih serta berani mencoba aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan public speaking. Salah satu sekolah menengah atas yang mengajarkan public speaking adalah SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Sekolah tersebut mengajarkan metode public speaking secara rutin dengan menjadikan public speaking sebagai salah satu mata Pelajaran dan ekstra kurikuler yang diikuti oleh Siswa/siswi mereka. Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang “Efektivitas public speaking pada Pelajar sekolah menengah atas dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum” di SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket, sehingga hasil yang diperoleh dari peneliti ini berupa rangkaian hasil angket yang telah disebarkan kepada responden, ddan dengan teknik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment Pearson. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden, hasil penghitungan rXY hitung sebesar 0,374 dan r tabel N: 60 sebesar 0,254 menunjukkan bahwa r tabel 0,254 < rXY hitung 0,374. Maka Ha diterima Ho ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh antara variabel X (Public Speaking) terhadap variabel Y (Meningkatkan Kemampuan Berbicara Di Depan Umum) en_US
dc.subject Efektivitas Public Speaking en_US
dc.subject Berbicara di depan umum en_US
dc.title Efektivitas Public Speaking Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Di Depan Umum en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account