DSpace Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Taksi Online (Grab) pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah, 2019

Show simple item record

dc.contributor.author Susanti, Nurdesi
dc.date.accessioned 2020-02-28T13:22:41Z
dc.date.available 2020-02-28T13:22:41Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/72
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggantaksi online (Grab). Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Agama Islam. Sedangkan sampel dalam penelitian ini 65 responden yang diambil dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dari populasi diakukan dengan cara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Hipotesis melalui Uji T dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil Pengujian dari uji t diketahui 8.971>1.998. Dan nilai signifikasi sebesar 0,000 (lebih besar dari 0,05) artinya Ho ditolak ( Ha diterima). Berdasarkan hasil tersebut dapat kesimpulan bahwa secara parsial kualias pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Analisis koefisien determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R Square 56,10 %. Hal ini berarti variable kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sebesar 43,90% dimana dalam hal ini termasuk dalam kategori sedang. en_US
dc.subject Pengaruh Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Taksi Online (Grab) pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah, 2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account