Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga
terhadap kepuasan pelanggan Go-Food. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Agama Islam. Sedangkan
sampel dalam penelitian ini 94 responden yang diambil dengan menggunakan
metode probability samplingdengan teknik simple random sampling yang
merupakan teknik pengambilan sampel dari populasi diakukan dengan cara acak
tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reabilitas, Uji
Normalitas, Uji Hipotesis melalui Uji T dan Uji F dan Uji Koefisien Determinasi.
Pengujian analisis koefisien determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R
Square 56,0 %. Hal ini berarti variable promosi dan harga terhadap kepuasan
pelanggan memiliki kontribusi sebesar 44 %. Pengujian secara parsial (uji t)
diketahui, variable yang paling rendah pengaruhnya dengan kepuasan pelanggan
adalah variable promosi (X1) dengan nilai 6.264 dan variable yang paling tinggi
pengaruhnya dengan kepuasan pelanggan adalah variabel harga (X2) dengan nilai
3.830. Pengujian secara simultan (uji F) diketahui bahwa variabel promosi dan
harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.