DSpace Repository

PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN JASA ASURANSI PADA PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Alfarisi, Rafido
dc.date.accessioned 2020-10-27T09:27:18Z
dc.date.available 2020-10-27T09:27:18Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6557
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan strategi pemasaran melalui bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan oleh PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan apakah sudah mampu bersaing di pasar, penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan perusahaan yang menggeluti dibidang asuransi yaitu pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi (pengamatan), dokumentasi dan wawancara. Data yang diperoleh dari hasil data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah anilis deskriptif yang menjelaskan kondisi yang terjadi sebenarnya secara konkret dan nyata serta mengklarifikasikan data hasil penelitian. Hasil penelitian deskriptif ini adalah penjualan yang tidak stabil dan cenderung menurun setiap tahunya pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan disebabkan oleh kurang maksimalnya beberapa peran bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan. Peranan strategi pemasaran jasa melalui bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan dari aspek produk (product) yang ditawarkan sudah mampu bersaing di pasar dan cukup baik, aspek harga (price) sudah mampu bersaing dipasar, aspek saluran distribusi (place) masih belum maksimal juga masih ada kekurangan, aspek promosi (promotion) masih kurang maksimal dan masih memakai cara lama, aspek orang (people) cukup baik, aspek proses (process) sudah cukup baik, aspek bukti fisik (physical evidence) masih kurang baik di era persaingan pasar yang ketat. en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Srategi Pemasaran en_US
dc.subject Bauran Pemasaran jasa (marketing mix) 7P en_US
dc.title PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN JASA ASURANSI PADA PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account