dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dan kendala dalam penggunaan medelpembelajaran Question Student Have. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu dengan memaparkan secara kualitatif analisis yang dilakukan terhadap data-data penelitian. Teknikpengumpulan data yang disajikan berupa teknik observasi, wawancara (intervew) serta dokumentasi. Tahapan analisis data yang peneliti gunakan berupa Reduksi data,Penyajian Data, serta Verifikasi Data. Hasil pengembangan model pembelajaran Question Student Havemerupakan rancangan yang dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilansiswa dalam berinteraksi dalam pembelelajaran bertanya terhadap guruyang dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran Question Student Have, subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 39 orang. Dengan perencanaan, pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengevalusi siswa dengan memberikan penilaian. |
en_US |