DSpace Repository

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN QISHAH PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PAB-2 HELVETIA

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmawaty, Sri
dc.date.accessioned 2020-10-23T02:30:28Z
dc.date.available 2020-10-23T02:30:28Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5660
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran dengan metode kisah pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.Jenis Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Metode pengambilan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi di Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetia. Analisis data adalah deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa perencanaan metode kisah pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islamdi Kelas XI MIA 2 Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetiayaitu guru mempersiapkan Silabus pembelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), memberikan motivasi kepada siswa, mengatur posisi duduk siswa, mempersiapkan kisah dan membawa alur cerita hingga siswa mampu menghayati dalam bercerita. Pelaksanaan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas XI MIA 2 Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetiaterdapat langkah-langkah meliputi kegiatan awalmeliputi apresiasi, tujuan dan alur cerita, mengatur tempat duduk, melaksanakan kegiatan pembukaan pembelajaran, kegiatan intimeliputi eksplorasi, elaborasi dan konfirmasidan kegiatan penutupmeliputi refleksi dan menyimpulkan kesimpulan. en_US
dc.subject Metode Kisah en_US
dc.subject Sejarah Kebudayaan Islam en_US
dc.title IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN QISHAH PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PAB-2 HELVETIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account