Abstract:
Pemasaran sangat berperan bagi keberhasilan perusahaan yang digunakan
sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen khususnya dalam melakukan
pembelian suatup roduk.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh sikap konsumen, kepercayaan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda Beat pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan eksplanasi. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan sepeda motor Honda
Beat pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah aksidental samplingsebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software SPSS 20. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t dan
Uji f, dan Koefisisen Determinasi. Simpulan penelitian ini diketahui bahwa sikap
konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Secara simultan diketahui bahwa Sikap Konsumen dan Kepercayaan
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Honda beat
pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara.