DSpace Repository

Pengaruh Social Network Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth) Terhadap Minat Beli Pelanggan Arimbi Hijab

Show simple item record

dc.contributor.author Rizki, Cindy Alfa
dc.date.accessioned 2020-08-29T02:06:38Z
dc.date.available 2020-08-29T02:06:38Z
dc.date.issued 2020-07-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5011
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Social Network Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth)dalam memutuskan minat beli produk hijab pada pelanggan Arimbi Hijab. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Arimbi Hijab jumlah 146orang. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 106 orang pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling.Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Social Network Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung 5,549 > t tabel 1,983, nilai signifikan 0.000 < 0.05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. SertaE-Wom berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli karena pada hasil Uji t hitung 3,328 >t tabel 1,983, nilai signifikan 0.001 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 58,5% variabel Minat Beli (Y) dipengaruhi Social Network Marketing (X1) dan EWom (X2). Sementara sisanya sebesar 41,5% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Social Network Marketing dan E-Wommempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,585 atau 58,5% terhadap Minat Beli Pelanggan Arimbi Hijab. en_US
dc.subject Social Network Marketing en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Electronic Word of Mouth en_US
dc.title Pengaruh Social Network Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth) Terhadap Minat Beli Pelanggan Arimbi Hijab en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account