dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Social Network
Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth)dalam memutuskan minat beli
produk hijab pada pelanggan Arimbi Hijab. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pelanggan Arimbi Hijab jumlah 146orang. Sedangkan
sampel yang diambil sebanyak 106 orang pelanggan dengan menggunakan teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling.Metode
analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear
berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi
berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2).Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat
diambil kesimpulan bahwa Social Network Marketing berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung 5,549 > t tabel
1,983, nilai signifikan 0.000 < 0.05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima.
SertaE-Wom berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli karena pada hasil Uji t
hitung 3,328 >t tabel 1,983, nilai signifikan 0.001 < 0.05 maka Ho ditolak dan
Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar
58,5% variabel Minat Beli (Y) dipengaruhi Social Network Marketing (X1) dan EWom
(X2). Sementara sisanya sebesar 41,5% dipengaruhi oleh variabel yang
tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam
penelitian ini variabel Social Network Marketing dan E-Wommempunyai
pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,585 atau 58,5% terhadap Minat Beli
Pelanggan Arimbi Hijab. |
en_US |