DSpace Repository

Analisis Prosedur Penanganan Komplain Nasabah Pada Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmadana, Mhd Azri
dc.date.accessioned 2020-06-29T02:51:47Z
dc.date.available 2020-06-29T02:51:47Z
dc.date.issued 2019-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4208
dc.description.abstract Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui prosedur penanganan komplain nasabah dan kualitas pelayanan Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana kualitas layanan yang diberikan oleh pihak Bank BRI Syariah serta bagaimana prosedur penanganan komplain pada bank BRI Syariah KC Medan S.Parman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komplain nasabah merupakan sebuah ungkapan ketidakpuasan dari nasabah yang disebabkan adanya potensi kerugian finansial maupun nonfinansial keluhan atau pun komplain dapat terjadi karena beberapa faktor antara lain adalah karena karyawan yang tidak profesional, pelayanan yang lambat, kurangnya pengetahuan dari karyawan atas produk dan jasa, cara berkomunikasi yang buruk, ketidakramahan petugas. Penanganan komplain nasabah di Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman , juga mengacu pada standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak yang berwenang dan wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota. Dalam menangani komplain terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu : empati, kecepatan dalam memberikan tanggapan, permintaan maaf , perhatian, pelayanan yang maksimal akan memberikan kenyamanan bagi nasabah serta dapat menumbuhkan rasa percaya dan loyal menjadi nasabah setia pada ban BRI Syariah KC Medan S.Parman. en_US
dc.subject Keluhan en_US
dc.subject Penanganan Komplain en_US
dc.subject Layanan en_US
dc.title Analisis Prosedur Penanganan Komplain Nasabah Pada Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account