DSpace Repository

Analisis Penggunaan Promosi Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Munthe, Julyanti Simehate
dc.date.accessioned 2020-02-29T08:55:19Z
dc.date.available 2020-02-29T08:55:19Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/371
dc.description.abstract Endorsement merupakan media sosial promotion yang cukup efektif. Selain mudah, cepat, dan murah, promosi melalui endorsement juga langsung tertuju kepada calon pembeli. Dalam dunia bisnis modern endorsement merupakan kegiatan dimana para pemilik bisnis meng-endorse atau meminta para selebriti/ artis memberikan testimony dan mempromosikan produk melalui media sosial yang dimilikinya seperti instagram, facebook, twitter dan sebagainya dan pemilik bisnis akan memberikan produknya tersebut, ditambah dengan me- mention akun online store pemilik bisnis tersebut. Dengan kata lain endorse merupakan simbol yang juga disebut sebagai sumber langsung (directsource) yang memiliki fungsi mendistribusikan pesan atau memperagakan produk atau jasa dalam kegiatan promosi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif untuk melihat penggunaan promosi endorsement terhadap minat beli konsumen khususnya mahasiswa yang berada di kota Medan dengan menggunakan metode analisa faktor. Variabel dari endorsement terdiri dari kepercayaan, daya tarik dan keahlian, dari ketiga variabel tersebut setelah dianalisis maka masing- masing variabel berpengaruh terhadap minat beli konsumen. en_US
dc.subject Endorsement en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Keahlian en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Daya Tarik en_US
dc.title Analisis Penggunaan Promosi Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account