DSpace Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Laba Pada KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Aprinanda, Muslich
dc.date.accessioned 2020-06-18T04:16:40Z
dc.date.available 2020-06-18T04:16:40Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3611
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan KSPPS BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan. Mengetahui apa saja kendala yang dihadapi, sehingga terjadi fleksibilitas laba pada KSPPS BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan, serta solusi yang dilakukan, dan mengetahui apa strategi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan laba pada KSPPS BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian dalam bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pimpinan perusahaan yang berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara. Data sekunder diperoleh dari marketing, kemudian dari studi pustaka dengan mempelajari berbagai tulisan, buku dan skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian di KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan tidak lepas dari unsur-unsur bauran pemasaran/ marketing mix, yang terdiri dari: Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Tempat dan Strategi Promosi. Dari strategi promosi tersebut, terbagi menjadi beberapa media seperti periklanan, promosi penjualan, publisitas, personal selling dan referensi dari teman. Melalui perencanaan promosi yang matang akan membantu KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan yang kemudian memberikan laba bagi KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan. Kendala yang dihadapi, sehingga terjadi fleksibilitas laba pada BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan target yag tidak tercapai menjadi kendala utama berkurangnya laba, nasabah yang tidak tepat waktu membayar angsuran atau cicilan kepada BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan, sehingga hitungan bulanan menjadi tidak komplit, serta pengaruh lingkungan dan perekonomian yang lemah yang amengakibatkan pembelian produk menurun ditambah kompetitor dari perbankan lain yang mulai menjamur di Deli Tua Strategi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan laba pada BMT Amanah Ray Cabang Deli Tua Medan melakukan pemasaran dan promosi yang harus dilakukan semenarik mungkin dan berakhir dengan nasabah membeli produk yang ditawarkan. Pelayanan terhadap nasabah, memuaskan keinginan dan kebutuhan nasabah dapat dilakukan dengan upaya pelayanan yang terbaik. Loyalitas nasabah, karena kepercayaan nasabah terhadap KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan menyebabkan loyalitas nasabah meningkat. Persaingan antar perbankan, perebutan nasabah untuk sebuah produk menyebabkan persaingan yang ketat antara satu perbankan dengan perbankan lainnya en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Pada KSPPS BMT Amanah en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Laba Pada KSPPS BMT Amanah Ray cabang Deli Tua Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account