Research Repository

ANALISIS KEPUASAN CUSTOMER TERHADAP PRODUK VAPE MENGGUNAKAN NET PROMOTORE SCORE PADA CV. GEUBRINA RACHMAT RIZKY

Show simple item record

dc.contributor.author SAHDU, RAMADHAN
dc.date.accessioned 2025-11-10T03:42:10Z
dc.date.available 2025-11-10T03:42:10Z
dc.date.issued 2025-08-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29996
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk vape yang dijual oleh CV. Geubrina Rachmat Rizky menggunakan metode Net Promoter Score (NPS). NPS dipilih karena kemampuannya dalam mengukur loyalitas pelanggan secara sederhana melalui satu pertanyaan utama mengenai kemungkinan pelanggan merekomendasikan produk kepada orang lain. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada pelanggan yang telah melakukan transaksi langsung maupun melalui media sosial. Hasil dari kuesioner kemudian dianalisis dan diproses menggunakan bahasa pemrograman Python melalui platform Google Colab untuk mengelompokkan responden ke dalam tiga kategori, yaitu Promoter, Passive, dan Detractor. Hasil penelitian ini memberikan gambaran tentang seberapa puas pelanggan terhadap kualitas produk, harga, pelayanan, dan kemudahan akses produk, serta memberikan rekomendasi strategis bagi perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Net Promoter Score en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Loyalitas en_US
dc.subject Vape en_US
dc.subject Python en_US
dc.subject Google Colab en_US
dc.title ANALISIS KEPUASAN CUSTOMER TERHADAP PRODUK VAPE MENGGUNAKAN NET PROMOTORE SCORE PADA CV. GEUBRINA RACHMAT RIZKY en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account