Research Repository

PENGARUH MARKETING MIX JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE PADA GOJEK DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Rifqi, Kurnialdi Suhendra
dc.date.accessioned 2025-11-10T01:50:59Z
dc.date.available 2025-11-10T01:50:59Z
dc.date.issued 2025-08-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29976
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh elemen marketing mix jasa yang terdiri dari Produk, Harga, Proses, Orang, dan Bukti Fisik terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi online Gojek di Kota Medan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei dan pengambilan sampel sebanyak 100 pengguna Gojek di Kota Medan. Data dikumpulkan melalui kuesioner kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online dan Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online, sedangkan Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online , Orang berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online, dan Bukti Fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online. Hasil simultan variable Produk, Harga, Proses, Orang dan Bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa transportasi online pada gojek di Kota Medan. Dengan nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 88,6%. Temuan ini menyarankan pentingnya peningkatan kualitas produk dan kecepatan proses layanan untuk mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian Gojek di Kota Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Proses en_US
dc.subject Orang en_US
dc.subject Bukti Fisik en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH MARKETING MIX JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE PADA GOJEK DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account