| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh elemen marketing mix jasa
yang terdiri dari Produk, Harga, Proses, Orang, dan Bukti Fisik terhadap keputusan
penggunaan jasa transportasi online Gojek di Kota Medan. Metode penelitian
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei dan pengambilan sampel
sebanyak 100 pengguna Gojek di Kota Medan. Data dikumpulkan melalui
kuesioner kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan
bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial,
Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi
online dan Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa
transportasi online, sedangkan Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan menggunakan jasa transportasi online , Orang berpengaruh tidak
signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online, dan Bukti
Fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa
transportasi online. Hasil simultan variable Produk, Harga, Proses, Orang dan Bukti
fisik berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa transportasi
online pada gojek di Kota Medan. Dengan nilai koefisien determinasi (R²) sebesar
88,6%. Temuan ini menyarankan pentingnya peningkatan kualitas produk dan
kecepatan proses layanan untuk mempertahankan serta meningkatkan keputusan
pembelian Gojek di Kota Medan. |
en_US |