Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merk, word of mouth dan life style terhadap loyalitas pelanggan melalui minat beli
secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh orang tua siswa Bimbingan Belajar Adzkia Kedinasan Kota Medan.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel rumus slovin sehingga diperoleh
sampel berjumlah 97 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistic dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial
Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung citra merk,
word of mounth, life style dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
plenggan, citra merk, word of mouth dan life style berpengaruh signifikan terhadap
minat beli, serta secara tidak langsung citra merk, word of mouth dan life style
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui minat beli.