Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, financial 
experience dan penggunaan e-commerce terhadap minat berinvestasi Mahasiswa 
Program 
Studi 
Manajemen 
Stambuk 
2022 
Universitas 
Muhammadiyah Sumatera Utara baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan 
penelitian ini adalah asosiatif. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan 
signifikan antara literasi keuangan terhadap minat berinvestasi Mahasiswa 
Program 
Studi 
Manajemen 
Stambuk 
2022 
Universitas 
Muhammadiyah Sumatera Utara. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan 
signifikan antara financial experience terhadap minat berinvestasi Mahasiswa 
Program 
Studi 
Manajemen 
Stambuk 
2022 
Universitas 
Muhammadiyah Sumatera Utara. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan 
signifikan antara penggunaan e-commerce terhadap minat berinvestasi Mahasiswa 
Program 
Studi 
Manajemen 
Stambuk 
2022 
Universitas 
Muhammadiyah Sumatera Utara. Secara simultan terdapat pengaruh positif 
signifikan antara literasi keuangan, financial experience dan penggunaan e
commerce terhadap minat berinvestasi Mahasiswa  Program Studi Manajemen 
Stambuk 2022 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.