| dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas komunikasi organisasi Pengadilan Negeri Medan melalui
program Sarasehan Interaktif dan dampaknya terhadap kinerja pegawai. Latar
belakang penelitian ini adalah rendahnya pemahaman pegawai terhadap prosedur
kerja, regulasi, serta kurang optimalnya koordinasi dan motivasi kerja yang dapat
memengaruhi kinerja pegawai. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menjelaskan
Komunikasi Organisasi Pengadilan Negeri Medan Melalui Program Serasehan
Interaktif Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai. Penelitian ini menggunakan
Teori Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan
data yang digunakan Wawancara Mendalam (In-Depth Interview), Observasi dan
Dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah mengumpulkan data,
menganalisis, mengolah, mengatur, dan menyusunnya, kemudian menarik
kesimpulan dari hasil penelitian secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa sarasehan interaktif efektif dalam meningkatkan komunikasi organisasi,
membangun kebersamaan, serta meningkatkan motivasi dan pemahaman pegawai
terhadap prosedur kerja. Dampaknya, kinerja pegawai mengalami peningkatan
pada aspek kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas, kemandirian, dan
pencapaian target. Penelitian ini menyimpulkan bahwa program sarasehan
interaktif merupakan strategi komunikasi yang efektif dalam mendukung
peningkatan kinerja pegawai di Pengadilan Negeri Medan. |
en_US |