Research Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TAHU SKALA RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PADANG MERBAU KOTA TEBING TINGGI

Show simple item record

dc.contributor.author HARAHAP, FIQRI IBRAHIM
dc.date.accessioned 2025-10-28T02:44:40Z
dc.date.available 2025-10-28T02:44:40Z
dc.date.issued 2025-08-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29425
dc.description.abstract Penelitian ini berlokasi di Kelurahan Padang Merbau Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT, analisis STP dan pendekatan bauran pemasaran 4P. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa usaha pabrik tahu di Padang Merbau berada pada Kuadran I matriks SWOT, yang berarti mendukung penerapan strategi Agresif (S-O). Berdasarkan hasil analisis STP, usaha ini menargetkan konsumen rumah tangga kelas menengah ke bawah dengan penekanan pada harga murah dan produk segar tanpa bahan pengawet. Analisis SWOT menunjukkan kekuatan utama terletak pada kualitas dan harga produk, namun masih terdapat kelemahan dalam aspek promosi dan pengelolaan limbah. Strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan jangkauan adalah melalui penguatan bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P yang mencakup peningkatan kualitas dan variasi produk, penyesuaian harga yang kompetitif, perluasan distribusi ke warung dan pedagang kuliner lokal, serta penerapan promosi sederhana melalui media sosial. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject usaha rumah tangga, tahu en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TAHU SKALA RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PADANG MERBAU KOTA TEBING TINGGI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account