DSpace Repository

Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Perspektif Pemikiran Shafiyurrahman Al Mubarakfuri

Show simple item record

dc.contributor.author Situmeang, Rusmin Nuryadin
dc.date.accessioned 2020-04-10T05:55:35Z
dc.date.available 2020-04-10T05:55:35Z
dc.date.issued 2018-10-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2934
dc.description.abstract Rusmin Nuryadin Situmeang. NPM.1401020065. Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Perspektif Pemikiran Shafiyurrahman al Mubarakfuri. Skripsi UMSU, 2019. Berdasarkan latar belakang masalah, maka fokus yang diteliti adalah konsep pendidikan akhlak dalam perspektif pemikiran Shafiyurrahman al Mubarakfuri. Penelitian ini bertujuan mengetahui informasi mengenai konsep akhlak secara deskriptif dalam buku sirah nabawiyah yang ditulis oleh Shafiyurrahman al Mubarakfuri, memperbaiki pendidikan akhlak yang lebih benar sesuai syariat Islam. Menjadi bahan tambahan dan penyempurnaan kurikulum lembaga pendidikan Islam. Interaksinya sehari-hari dalam berbagai aspek, baik dari aspek ibadah, muamalah, pemerintahan dan sosial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan dan pendekatan studi pemikiran tokoh. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa membaca buku sirah nabawiyah. Hasil penelitian ini memuat paparan sejarah hidup Nabi saw. Dalam kesehariannya yang dijadikan sebagai rujukan akhlak setiap muslim. Penelitian ini juga dapat dijadikan rujukan standar akhlak dalam dunia pendidikan. en_US
dc.subject Konsep en_US
dc.subject Pendidikan Akhlak en_US
dc.subject Shafiyurrahman al Mubarakfuri i en_US
dc.title Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Perspektif Pemikiran Shafiyurrahman Al Mubarakfuri en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account