DSpace Repository

Pengaruh Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 57 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Palanda, Rizqi
dc.date.accessioned 2020-04-10T05:51:47Z
dc.date.available 2020-04-10T05:51:47Z
dc.date.issued 2019-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2933
dc.description.abstract RIZQI PALANDA. NPM 1401020036. Pengaruh Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018. Skripsi Fakultas Agama Isalm Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar Pendidikan Agama Islam yang masih tergolong rendah. Hal ini terlihat dari rendahnya hasil belajar yang dicapai siswa yaitu hanya 38,46% yamng memperoleh nilai KKM (Kriteria Kelulusan Minimal) yaitu nilai 75. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagai mana motivasi, hasil belajar siswa, dan apakah strategi analogi dapat mempengaruhi motivasi serta hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI, khususnya pada materi Khulafaur ar-Rasyidin di kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 26 siswa. Jenis yang peneliti gunakan disini ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Angket, Essay Tes dan dokumentasi. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Setelah itu data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai rxy = 0,631 lebih besar dari pada nilai rtabel baik itu taraf signifikansi 5% dan 1% (0,396 dan 0,505) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,631 ≥ 0,396 dan 0,505). Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara pengaruh penerapan Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan”. en_US
dc.subject Analogi en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Hasil en_US
dc.title Pengaruh Strategi Analogi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 57 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account