| dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
customer review terhadap online trust, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap online trust, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh harga terhadap online trust dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh customer review, kualitas produk dan harga terhadap
online trust. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat Medan Deli
pengguna TikTok Shop yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan rumus
Lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda,
Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara
parsial customer review memiliki pengaruh positif signifikan terhadap online
trust. Secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap
online trust. Secara parsial harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap
online trust. Secara simultan customer review, kualitas produk dan harga memiliki
pengaruh signifikan terhadap online trust. |
en_US |