| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan strategi guru dalam
mengembangkan pembelajaran fiqih di MTs Muallimin Univa Medan. Sehingga seorang
guru harus banyak memiliki strategi dalam proses pembelajaran agar siswa cepat tidak
cepat merasa jenuh dalam pelajaran dikelas. Sehingga dalam mengembangan pembelajaarn
fiqih diperlukan strategi efektif dan efesien. Dalam hal ini bermaksud untuk mencapai
tujuan pembelajaran yang diinginkan dengan diperlukan penggunaan metode tepat dan
variatif dan juga menggunakan metode inquiry untuk meningkatkan pemahaman siswa dan
keterlibatan peserta didik dengan sehingga untuk mengetahui strategi fiqih dalam
mengembangkan pembelajaarn fiqih berbasis metode inquiry dan juga untuk mengetahui
faktor penghambat strategi guru dalam mengembangkan pembelajaran fiqih. penelitian ini
menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data
dngan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara ini dilaksanakan
kepada orang-orang yang terlibat didalam topik pembahasan ini, seperti kepala sekolah,
guru fiqih, dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam
mengembangkan pembelajaran fiqih berbasis metode Inquiry dikelas VII Audio di MTs
Muallimin diterapkan dengan cukup variatif dan sudah berjalan dengan baik. dalam
pemilihan strategi pembelajaran guru juga harus menyesuaikan dengan materi pelajaran,
dengan kondisi siswa dan karakteristik siswa sehingga dapat meningkatkan pembelajaran
fiqih. dengan efektif sehingga dengan penerapan metode pembelajaran inuiry dikelas VII
Audio di MTs Muallimin Univa Medan sudah terlaksana dengan baik , hal ini terlihat dari
keaktifan siswa dalam bertanya, merespon pertanyaan dari siswa yang lainnya dan juga
pertanyaan dari guru. |
en_US |