dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Brand
Image Terhadap Keputusan Pembelian Flicka Bags (Studi Kasus Pada Masyarakat
Kota Medan) baik itu secara parsial atau secara simultan. Adapun jenis penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik analisis linier berganda dengan teknik pengumpulan
data menggunakan kuisioner. Adapun hasil penelitian secara parsial menunjukkan
brand awareness tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian flicka
bags di Kota Medan. Secara parsial menunjukkan brand image juga tidak
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian flicka bags di Kota Medan.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan tidak terdapat pengaruh
dari brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian flicka bags
di Kota Medan. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien
determinasi yang diperoleh sebesar 0,076 atau dapat diartikan memiliki nilai
sebesar 7,6% variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable brand
awareness dan brand image. Sedangkan sebesar 92,4% diterangkan oleh variable
lainnya yang tidak diteliti. |
en_US |