Research Repository

IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK MENENTUKAN POLA PENJUALAN PADA COFFEE SHOP MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI ( Studi Kasus : Menrabic Coffee Shop )

Show simple item record

dc.contributor.author Ambroini, Aisyah
dc.date.accessioned 2025-10-15T11:11:12Z
dc.date.available 2025-10-15T11:11:12Z
dc.date.issued 2025-07-21
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29097
dc.description.abstract Saat ini teknologi data mining sangat dibutuhkan dan penting untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan bisnis, termasuk juga dalam Coffee shop yang sedang tren saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan algoritma Apriori dalam pengelolaan data penjualan di Menrabic Coffee Shop. Metode Apriori digunakan untuk menganalisis pola asosiasi dalam data penjualan untuk melihat penjualan mana yang paling banyak diminati pengunjung Coffee shop dan dapat membantu pihak manajemen dalam menyediakan persedian barang. Penelitian ini menggambarkan proses implementasi algoritma Apriori untuk melihat efektivitas kinerjanya dalam konteks spesifik Coffee shop. Hasil pemrograman dengan menggunakan bahasa pemrograman Web yang mencakup HTML, CSS, MySQL, dan JavaScript, serta logika di balik layar (back-end) menggunakan bahasa seperti PHP dapat menghasilkan implementasi data mining untuk menentukan pola penjualan pada Menrabic Coffee Shop menggunakan algoritma Apriori. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Apriori en_US
dc.subject HTML en_US
dc.subject MySQL en_US
dc.subject PHP en_US
dc.title IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK MENENTUKAN POLA PENJUALAN PADA COFFEE SHOP MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI ( Studi Kasus : Menrabic Coffee Shop ) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account