Research Repository

PERSEPSI PENGUNJUNG TENTANG ESTETIKA VISUAL INTERIOR COFFEE SHOP KOMMA GROUND MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author KHANSA, ABID
dc.date.accessioned 2025-10-14T03:53:19Z
dc.date.available 2025-10-14T03:53:19Z
dc.date.issued 2025-08-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29056
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap estetika visual interior Coffee Shop Komma Ground Medan serta menganalisis bagaimana elemen visual mempengaruhi pengalaman dan penilaian pengunjung. Latar belakang penelitian ini disadari oleh fenomena berkembangnya coffee shop sebagai ruang publik multifungsi yang menggabungkan fungsi sosial, komersial, dan estetika. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, melibatkan lima narasumber yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui wawancara semi-struktur, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi makna, pengalaman, dan penilaian pengunjung terhadap desain interior. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen interior seperti tata letak terbuka, penggunaan material alami, dan buatan, pelet warna netral, furniture minimalis, serta dekorasi tanaman memberikan kenyamanan, tenang, dan mendukung aktivitas seperti belajar, bekerja dan maupun bersantai. Visual interior Komma Ground juga mendorong interaksi sosial dan sering dijadikan latar untuk konten media social. Secara keseluruhan, estetika visual interior Komma Ground dinilai telah selaras dengan identitas dan target pasar, serta berkontribusi pada pembentukan citra positif dan loyalitas pengunjung. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Persepsi Pengunjung en_US
dc.subject Estetika Visual en_US
dc.title PERSEPSI PENGUNJUNG TENTANG ESTETIKA VISUAL INTERIOR COFFEE SHOP KOMMA GROUND MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account