Research Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI FILM ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN SELF TOLERANCE SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.author RAFIDA, ANNISA
dc.date.accessioned 2025-10-08T02:46:26Z
dc.date.available 2025-10-08T02:46:26Z
dc.date.issued 2025-07-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28910
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan Layanan Bimbingan Kelompok melalui Film Animasi untuk Meningkatkan Self – Tolerance Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen yaitu one grup pretest and postest design. Pipulasi pada penelitian ini berjumlah 50 orang siswa, sedangkan dalam penentuan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling berdasarkan krtiteria Self – Tolerance, dengan jumlah 8 orasng siswa di kelas VIII yang berbeda 4 orang siswa dari kelas VIII-8 dan 4 orang siswa dari kelas VIII-11. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket yang berjumlah 26 item pernyataan yang bertujuan untuk mengukur tingkat sikap Self – Tolerance peserta didik. Penelitian ini menggunakan Wilcoxon dan juga menggunakan SPSS 30. Adapun perolehan hasil penelitian ini yaitu probabilitas Asymp. Sig. (2tailed) Sikap Self - Tolerance siswa pada kelompok eksperimen sebesar 0,012 atau probabilitas dibawah alpha 0,05 (0,012<0,05) maka Ho ditolah dan Ha diterima. Disimpulkan adanya perbedaan antara hasil pretest dan postest terkait tingkatan Self – Tolerance. Dengan demikian dapat dikatakan Layanan Bimbingan Kelompok melaui Film Animasi Efektiv untuk Meningkatkan Self Tolerance Siswa Kelas VIII Smp Negeri 35 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Film Animasi en_US
dc.subject Self - Tolerance en_US
dc.title EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI FILM ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN SELF TOLERANCE SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2024/2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account