Research Repository

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tebak Kata Terhadap Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas Kibar Di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat

Show simple item record

dc.contributor.author Shopiyah, Ely
dc.date.accessioned 2025-10-02T11:53:25Z
dc.date.available 2025-10-02T11:53:25Z
dc.date.issued 2025-08-30
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28780
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa kelas Kibar di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. Dari hasil penelitian Siswa kelas Kibar yang berjumlah 24 orang diperoleh dari hasil nilai rata-rata pre-test sebesar : 37,75 dan hasil rata-rata dari Post-test sebesar : 89,25. Dan hasil uji Hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa t hitung sebesar: 18,837 dan nilai t pada taraf signifikan 0,05 di peroleh nilai t tabel sebesar: 0,404 artinya t hitung (18,837) > t tabel (0,404). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran tebak kata dapat meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Tebak Kata en_US
dc.subject Mufrodat en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tebak Kata Terhadap Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas Kibar Di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account