dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model
pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa
kelas Kibar di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test
dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
signifikan penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan
mufrodat bahasa Arab siswa.
Dari hasil penelitian Siswa kelas Kibar yang berjumlah 24 orang
diperoleh dari hasil nilai rata-rata pre-test sebesar : 37,75 dan hasil rata-rata
dari Post-test sebesar : 89,25. Dan hasil uji Hipotesisi yang dilakukan
menunjukkan bahwa t hitung sebesar: 18,837 dan nilai t pada taraf signifikan
0,05 di peroleh nilai t tabel sebesar: 0,404 artinya t hitung (18,837) > t tabel
(0,404). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran tebak kata
dapat meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. |
en_US |