Research Repository

PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SMP AL-WASHLIYAH 31 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ARSITAH, DILAH
dc.date.accessioned 2025-10-01T07:16:26Z
dc.date.available 2025-10-01T07:16:26Z
dc.date.issued 2025-06-30
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28701
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kecerdasan emosional siswa di SMP Al- Washliyah 31 Medan. Kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang dalam mengelola emosi diri sendiri maupun orang lain, yang sangat penting dalam perkembangan karakter dan kehidupan sosial siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam berperan sebagai pendidik, pembimbing, teladan, serta motivator dalam upaya membentuk kecerdasan emosional siswa. Peran tersebut diwujudkan melalui pembelajaran yang mengintegrasikan nilai-nilai keislaman seperti kejujuran, empati, kesabaran, dan rasa tanggung jawab, baik secara langsung dalam materi pelajaran maupun keteladanan sikap dan perilaku sehari-hari. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Guru Pendidikan Agama Islam en_US
dc.subject Kecerdasan Emosional en_US
dc.title PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SMP AL-WASHLIYAH 31 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account