Research Repository

HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG VISUM ET REPERTUM DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN DIKALANGAN SISWA SMA AL-AZHAR DI MEDAN JOHOR

Show simple item record

dc.contributor.author KOTO, ULFA
dc.date.accessioned 2025-09-18T07:49:36Z
dc.date.available 2025-09-18T07:49:36Z
dc.date.issued 2025-07-04
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28503
dc.description.abstract Latar Belakang : Visum et repertum merupakan istilah dalam dunia kedokteran forensik yang merujuk pada laporan tertulis hasil pemeriksaan dokter terhadap tubuh manusia, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, untuk kepentingan penegakan hukum. Kekerasan terhadap anak di sekolah menengah atas adalah isu serius yang dapat berdampak pada kesejahteraan fisik, emosional, dan psikologis siswa. Pengetahuan tentang Visum et Repertum juga relevan bagi salah satunya pada siswa-siswa remaja terutama yang sudah dibangku sekolah SMA. Mengenalkan konsep VeR kepada siswa SMA juga bisa meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya keadilan dan integritas dalam masyarakat. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan pengetahuan tentang visum et repertum dengan tingkat pendidikan dikalangan siswa SMA Al-Azhara Medan Johor. Metode : pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode deskriptif analitik cross-sectional. Hasil : Hasil Penelitian adalah ditemukan hubungan antara tingkat pendidikan dan tingkat pengetahuan mengenai visum et repertum dengan nilai p : 0,000 dan ditemukan hubungan antara usia dan tingkat pengetahuan mengenai viusm et reprtum dengan nila p: 0,005. Kesimpulan : Terdepat hubungan antara usia dan tingkat pendidikan dengan tingkat pengetahuan mengenai visum et repertum. en_US
dc.subject Tingkat Pendidikan en_US
dc.subject Tingkat Pengetahuan en_US
dc.subject Usia en_US
dc.subject Visum Et Repertum en_US
dc.title HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG VISUM ET REPERTUM DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN DIKALANGAN SISWA SMA AL-AZHAR DI MEDAN JOHOR en_US
dc.title.alternative ULFA KOTO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account