Research Repository

Strategi Pemasaran Usaha Pembibitan Durian Musang King di Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai

Show simple item record

dc.contributor.author Ardhana, Rizky
dc.date.accessioned 2025-09-10T09:36:55Z
dc.date.available 2025-09-10T09:36:55Z
dc.date.issued 2025-07-28
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28316
dc.description.abstract Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2025 di Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal serta merumuskan strategi pemasaran efektif menggunakan metode deskriptif dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha pembibitan Durian Musang King di Kelurahan Kebun Lada memiliki kekuatan berupa modal, luas lahan, dan keahlian. Kelemahannya meliputi manajemen usaha, kurangnya promosi, dan belum ada legalitas. Peluang yang ada adalah permintaan permintaan pasar, peluang kemitraan, dan dukungan pemerintah, namun dihadapkan pada ancaman seperti persaingan ketat, fluktuasi harga, dan perubahan iklim. Berdasarkan analisis SWOT, usaha ini berada pada Kuadran II (strategi diversifikasi), dengan skor IFE 2,52 dan EFE 2,39. Selisih positif pada faktor internal menunjukkan kekuatan lebih dominan, sementara selisih negatif pada faktor eksternal menunjukkan ancaman lebih besar dari peluang. Strategi yang disarankan adalah strategi ST dengan memanfaatkan kekuatan untuk menghadapi ancaman. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Pembibitan Durian Musang King en_US
dc.title Strategi Pemasaran Usaha Pembibitan Durian Musang King di Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account