dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
packaging terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, dan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh packaging, diskon dan brand image
terhadap keputusan pembelian produk susu zee bubuk pada konsumen di
Ramayana Pematang Siantar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen produk susu zee bubuk di Ramayana Pematang Siantar dengan jumlah
sampel 100 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t
dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan packaging terhadap
keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan diskon terhadap keputusan
pembelian, ada pengaruh positif signifikan brand image terhadap keputusan
pembelian ada pengaruh packaging, diskon dan brand image terhadap keputusan
pembelian. |
en_US |