| dc.contributor.author | RAMADHAN, MUHAMMAD IQBAL | |
| dc.date.accessioned | 2025-07-01T05:52:45Z | |
| dc.date.available | 2025-07-01T05:52:45Z | |
| dc.date.issued | 2025-04-23 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28084 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan lapangan persekolahan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Peneliti menggunakan sampel yaitu seluruh mahasiswa yang mengikuti PLP pada FKIP UMSU sebanyak 39 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh PLP terhadap minat menjadi guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05. Pengaruh PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 0,035<0,05. Adapun besarnya PLP dan PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 34,2%. | en_US |
| dc.publisher | umsu | en_US |
| dc.subject | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) | en_US |
| dc.subject | Persepsi Profesi Guru (PPG) dan Minat Mengajar | en_US |
| dc.title | PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |