Research Repository

PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author RAMADHAN, MUHAMMAD IQBAL
dc.date.accessioned 2025-07-01T05:52:45Z
dc.date.available 2025-07-01T05:52:45Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28084
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan lapangan persekolahan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Peneliti menggunakan sampel yaitu seluruh mahasiswa yang mengikuti PLP pada FKIP UMSU sebanyak 39 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh PLP terhadap minat menjadi guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05. Pengaruh PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 0,035<0,05. Adapun besarnya PLP dan PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 34,2%. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) en_US
dc.subject Persepsi Profesi Guru (PPG) dan Minat Mengajar en_US
dc.title PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account