dc.contributor.author |
RAMADHAN, MUHAMMAD IQBAL |
|
dc.date.accessioned |
2025-07-01T05:52:45Z |
|
dc.date.available |
2025-07-01T05:52:45Z |
|
dc.date.issued |
2025-04-23 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/handle/123456789/28084 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan lapangan
persekolahan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru mahasiswa
pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Peneliti menggunakan sampel yaitu seluruh
mahasiswa yang mengikuti PLP pada FKIP UMSU sebanyak 39 responden. Teknik
analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS
23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh PLP terhadap minat
menjadi guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05. Pengaruh PPG terhadap
minat menjadi guru sebesar 0,035<0,05. Adapun besarnya PLP dan PPG terhadap
minat menjadi guru sebesar 34,2%. |
en_US |
dc.publisher |
umsu |
en_US |
dc.subject |
Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
en_US |
dc.subject |
Persepsi Profesi Guru (PPG) dan Minat Mengajar |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |