Research Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM FASHION MUSLIM DI KECAMATAN MEDAN DENAI)

Show simple item record

dc.contributor.author RANTISSI, YASSIN AZHIM
dc.date.accessioned 2025-06-30T08:21:44Z
dc.date.available 2025-06-30T08:21:44Z
dc.date.issued 2025-03-21
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28073
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap peningkatan penjualan pada UMKM fashion muslim di Kecamatan Medan Denai, (2) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan penjualan pada UMKM fashion muslim di Kecamatan Medan Denai, (3) mengkaji sinergi antara inovasi produk dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan penjualan pada UMKM fashion muslim di Kecamatan Medan Denai. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 74 menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan sebesar 29,8%, kemudian kualitas pelayanan memiliki pengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan sebesar 46,2 %, sedangkan secara simultan inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan sebesar 67,9 % sisanya sebesar 32,1 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.title PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM FASHION MUSLIM DI KECAMATAN MEDAN DENAI) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account