dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kepemimpinan kepala sekolah, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Kompetensi Guru, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kinerja, dan
untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi, pada SDN kecamatan NA
IX-X. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pns dan non Pns Pada
SDN kecamatan NA IX-X berjumlah 57 orang. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan rumus slovin yang berjumlah 57 orang PNS dan non PNS Pada
SDN kecamatan NA IX-X. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS
(Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung
Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signfikan terhadap kinerja.
Kompetensi Profesional guru berpengaruh signfikan terhadap kinerja.
Kepempinan Kepala Sekolah berpengaruh signifikan terhadap Motivasi.
Kompetensi Profesional Guru berpengaruh signifikan terhadap motivasi. Dan
Kepemimpinan Kepala Sekolah signifikan terhadap Kinerja dengan Motivasi
sebagai variabel intervening. Kompetensi Profesional Guru berpengaruh signfikan
terhadap Kinerja dengan motivasi sebagai variabel intervening Pada SDN
Kecamatan NA IX-X. |
en_US |