Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI PADA BMT MASYARAKAT MADANI

Show simple item record

dc.contributor.author SAFRI HELMI RIANDA, GAJAH
dc.date.accessioned 2025-06-23T10:30:31Z
dc.date.available 2025-06-23T10:30:31Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/27929
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota koperasi pada BMT Masyarakat Madani. Kualitas pelayanan diukur melalui dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, yaitu sebuah pendekatan untuk menguji teori objektif dengan menguji hubungan antar variabel. Populasi penelitian adalah seluruh anggota BMT Masyarakat Madani, dan sampel diambil secara acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden terpilih. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, menghasilkan kesimpulan variable pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota. Hasil penelitian di peroleh nilai signifikan untuk Pengaruh Kualitas pelayanan (X) terhadap variabel Kepuasan anngota (Y) adalah sebesar 0,088 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0₁ ditolak dan Ha1 diterima yang artinya berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Anggota (Y). Kepuasan anggota dapat di jelaskan oleh variable bebas yaitu pengaruh kualitas pelayanan sebesar 58,8 persen sedangkan sisanya 42,2 persen di jelaskan factor lain di luar model penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject BMT Masyarakat Madani en_US
dc.subject Kepuasan Anggota en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI PADA BMT MASYARAKAT MADANI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account