Research Repository

PERAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN REPUTASI OPPO MELALUI BRANDING DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Syahputra, Wijaya
dc.date.accessioned 2025-06-23T02:35:31Z
dc.date.available 2025-06-23T02:35:31Z
dc.date.issued 2025-03-24
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/27878
dc.description.abstract Komunikasi tidak hanya penting dalam kehidupan sehari-hari bagi individu, keluarga, masyarakat, akan tetapi komunikasi yang efektif juga dibutuhkan dalam sebuah organisasi. Namun dalam kenyataannya komunikasi yang efektif sekalipun tak menjamin bahwa perusahaan atau organisasi tersebut akan terbebas dari krisis. Hampir semua organisasi pernah mengalami krisis komunikasi. Suatu krisis didefinisikan oleh berbagai aspek dari suatu situasi, yang mencakup suatu ancaman yang tinggi terhadap kehidupan dan eksistensi suatu organisasi yang berarti para pengambil keputusan harus bekerja dengan cepat untuk menanggulangi situasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diteliti dengan pengamatan dengan cara menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang, berdasarkan fakta-fakta yang nampak atau sebagaimana adanya. Key Informan/Narasumber terdiri dari: Marketing Public Relation, Customer Service, Manager Pemasaran, Supervisor. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang di lakukan maka penulis menyimpulkan mengenai untuk meningkatkan citra produk di Oppo Store Medan, strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Oppo Store Medan adalah menyebarkan sebuah brosur ke masyarakat mengenai produk OPPO terbaru, iklan sebagai media dalam menambah keyakin konsumen, dan tugas sales yang langsung menjelaskan spesifikasi produk OPPO untuk menambah minat konsumen untuk membeli produknya. Produk OPPO bukanlah salah satu produk smartphone yang menjadi minat bagi customer service, persaingan sebuah produk dipasaran menjadikan pihak toko ataupun manager membuat strategi yang mudah diserap oleh masyarakat. Promosi yang merupakan pendorong tingkatkannya citra produk oppo sebuah produk yang sudah menunjukkan sebuah konsistensi produk “OPPO” di Oppo Store Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Humas en_US
dc.title PERAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN REPUTASI OPPO MELALUI BRANDING DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account