Abstract:
Komunikasi tidak hanya penting dalam kehidupan sehari-hari bagi individu,
keluarga, masyarakat, akan tetapi komunikasi yang efektif juga dibutuhkan
dalam sebuah organisasi. Namun dalam kenyataannya komunikasi yang efektif
sekalipun tak menjamin bahwa perusahaan atau organisasi tersebut akan
terbebas dari krisis. Hampir semua organisasi pernah mengalami krisis
komunikasi. Suatu krisis didefinisikan oleh berbagai aspek dari suatu situasi,
yang mencakup suatu ancaman yang tinggi terhadap kehidupan dan eksistensi
suatu organisasi yang berarti para pengambil keputusan harus bekerja
dengan cepat untuk menanggulangi situasi tersebut. Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif yaitu prosedur pemecahan
masalah yang diteliti dengan pengamatan dengan cara menggambarkan keadaan
objek penelitian pada saat sekarang, berdasarkan fakta-fakta yang nampak atau
sebagaimana adanya. Key Informan/Narasumber terdiri dari: Marketing Public
Relation, Customer Service, Manager Pemasaran, Supervisor. Berdasarkan hasil
penelitian dan analisis yang di lakukan maka penulis menyimpulkan mengenai
untuk meningkatkan citra produk di Oppo Store Medan, strategi komunikasi
pemasaran yang digunakan Oppo Store Medan adalah menyebarkan sebuah brosur
ke masyarakat mengenai produk OPPO terbaru, iklan sebagai media dalam
menambah keyakin konsumen, dan tugas sales yang langsung menjelaskan
spesifikasi produk OPPO untuk menambah minat konsumen untuk membeli
produknya. Produk OPPO bukanlah salah satu produk smartphone yang menjadi
minat bagi customer service, persaingan sebuah produk dipasaran menjadikan
pihak toko ataupun manager membuat strategi yang mudah diserap oleh
masyarakat. Promosi yang merupakan pendorong tingkatkannya citra produk oppo
sebuah produk yang sudah menunjukkan sebuah konsistensi produk “OPPO” di
Oppo Store Medan.