Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANGLEMANG KOTA TEBING TINGGI PASCA BEROPERASINYA JALAN TOL TRANS-SUMATERA

Show simple item record

dc.contributor.author CICI, TRIANDINI
dc.date.accessioned 2025-06-03T08:20:34Z
dc.date.available 2025-06-03T08:20:34Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27740
dc.description.abstract Dengan beroperasinya jalan tol, aksesibilitas dan pola perjalanan masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, yang berdampak pada keberadaan dan pemasaran pada produk lokal, salah satunya lemang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh pedagang lemang kota Tebing Tinggi pasca beroperasinya jalan tol Trans-Sumatera. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi pada pedagang lemang di wilayah Tebing Tinggi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pedagang lemang di Kota Tebing Tinggi tidak terlalu melakukan perubahan pasca beroperasinya jalan tol Trans-Sumatera, baik itu perubahan dalam produk, tempat, bukti fisik dan lainnya. Meskipun ada tantangan terkait dengan berkurangnya jumlah pengunjung akibat kemudahan akses ke kota lain melalui jalan tol, pedagang lemang tetap mempertahankan keunikan produk dan memperkuat hubungan emosional dengan konsumen. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Jalan tol Trans-Sumatera en_US
dc.subject Kota Tebing Tinggi en_US
dc.subject Pedagang lemang en_US
dc.subject Strategi komunikasi pemasaran en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANGLEMANG KOTA TEBING TINGGI PASCA BEROPERASINYA JALAN TOL TRANS-SUMATERA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account