| dc.description.abstract | 
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Perilaku Konsumen pada 
Produk Lokal Ayana Kebaya dalam Konteks Era Digital di Kota Medan, serta
mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Ayana Kebaya Medan dalam 
memberikan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif
sumber datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data 
meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa Ayana Kebaya Medan sudah berperan dalam memberikan
pelayanan terbaik kepada konsumen di Kota Medan maupun Luar Kota Medan. 
Walaupun yang diberikan Ayana Kebaya Medan bukan pelayanan secara
langsung karena Ayana Kebaya Medan hanya memberikan pelayanan kepada 
konsumen melalui platform yang ada di era digital saat ini. Serta kendala yang
dihadapi oleh Ayana Kebaya Medan dalam memberikan pelayanan diantaranya 
persaingan yang ketat antara produk sejenis, keterbatasan Sumber Daya Manusia 
seperti kurangnya kejujuran dalam menyampaikan kerusakan pada kebaya dan 
terlambat dalam proses pengembalian kebaya yang disewa, jangkauan pasar, 
perubahan tren mode, masalah keuangan, kualitas dan kepuasaan pelanggan, 
proses produksi yang lambat, serta fluktuasi permintaan. | 
en_US |