DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN INOVASI PLATINUM EXPERIENCE DI ERA DIGITAL PADA PT. INDOSAT OOREDO

Show simple item record

dc.contributor.author WINDI PUTRI, NURFRIZA
dc.date.accessioned 2025-06-02T05:56:44Z
dc.date.available 2025-06-02T05:56:44Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27675
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan inovasi platinum experience sebuah program yang di rancang oleh PT. Indosat Ooredo untuk para pelanggan setia mereka. Dengan fokus untuk menyampaikan pesan, serta respon para pelanggan terhadap program dalam rangka membangun loyalitas dan kepuasan para pelanggan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi yang di terapkan oleh PT. Indosat Ooredo melibatkan penggunaan media sosial iklan berbayar melalui instagram ataupun google dan youtube untuk menargetkan pengguna pontesial berdasarkan demografi dan minat. Serta konten media sosial yaitu dengan membuat kampanye kreatif dengan video pendek dan testimonial pengguna yang menunjukkan keunggulan paket platinum, dan website resmi yang digunakan adalah myim3 dan juga myindosat. Teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action) yang digunakan sebagai model strategi komunikasi untuk menarik perhatian para calon pelanggan mereka. Dalam hal ini PT. Indosat Ooredo menciptakan keinginan dengan menawarkan manfaat eksklusif dari layanan platinum experience, mendorong pengambilan keputusan melalui pendekatan personalisasi, hingga akhirnya memicu tindakan berupa pendaftaran atau penggunaan layanan oleh pelanggan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Inovasi Platinum Experience en_US
dc.subject Teori AIDDA en_US
dc.subject Di Era Digital en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN INOVASI PLATINUM EXPERIENCE DI ERA DIGITAL PADA PT. INDOSAT OOREDO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account