Abstract:
Suatu organisasi dapat dikategorikan predikat terbaik jika memiliki kinerja
karyawan yang baik. Kinerja merupakan suatu tingkatan pencapaian optimal dari
pekerjaan yang ditanggung oleh seorang individu dalam organisasinya. Kinerja
merupakan capaian hasil akhir pekerjaan individual atau kelompok dalam suatu
organisasi yang berupa tanggung jawab, wewenang, tugas, dan peran. Ada beberapa
faktor yang diyakini mempengaruhi peningkatan kinerja pada karyawan, salah
satunya adalah adalah work life balance, sistem reward, dan perceived
organizational Support. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh work life balance, sistem reward, dan perceived
organizational support terhadap peningkatan kinerja karyawan. Metode penelitian
yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan angket
atau kuesioner. Melalui kuesioner, peneliti mengumpulkan data untuk menguji
hipotesis, atau menjawab pernyataan penelitian. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, dan uji
asumsi klasik. Variabel Work Life Balance, Sistem Reward, dan Perceived
Organizational Support secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja
karyawan, yang menunjukkan bahwa faktor-faktor ini memiliki peran penting
dalam meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja di perusahaan.